Kamis, 28 November 2013

Tips Skripsi Cepat Anak Teknik Elektro



Program Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menyelenggarakan acara khusus bagi mahasiswa semester delapan, Selasa (12/3) . Acara tersebut bertajuk Pengarahan Penulisan Skripsi. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memotivasi sekaligus memberi pengarahan agar pengerjaan skripsi lancar.
Moh. Khairudin, M.T. Ph.D., Koordinator Prodi Pendidikan Teknik Elektro, mengungkapkan beberapa trik agar cepat dalam menulis skripsi. “ Ada tiga trik untuk cepat menulis skripsi,  yang pertama dengan terus berdoa meminta kemudahan kepada Yang Maha Kuasa, apa yang kita jalani saat ini sudah tertulis dalam laukhul makfudz, jika ada  yang mengerjakan tapi sampai semester 14 juga belum selesai barangkali itu takdir. Tapi tugas kita untuk terus berusaha dan berdoa, karena takdir kita belum tau dan harus terus berusaha sebaik-baiknya. Doa terus kita panjatkan untuk menyelaraskan kehendak langit dengan langkah kita untuk lulus cepat” ujar Moch Khairuddin, M.T. Ph.D.
“Kedua, membangun networking yang bagus untuk membuka wawasan dan belajar khususnya tentang skripsi, Dari Pengamatan Bapak yang menjadi masalah mahasiswa saat mengerjakan skripsi adalah bingung harus bertanya pada siapa dan enggan untuk bertanya dengan dosen. Maka dari itu Mulai hari ini bentuklah kelompok untuk membahas skripsi, berkumpulah setiap hari, saling mendukung satu dengan yang lain, Bapak akan menyediakan tempat. Bapak yakin kalian pandai membangun networking untuk mendapatkan penghasilan, tetapi utnuk saat ini, bangunlah networking untuk skripsi Anda” sambungnya.
Beliau juga menambahkan, “Ketiga, relakan waktunya untuk fokus mengerjakan skripsi, tiga bulan juga selesai, lepaskan objek kerjaan sampingan anda beberapa saat, saya yakin banyak diantara kalian yang sekarang memiliki banyak  objek diluar karena kebutuhan, tapi Bapak yakin dengan Anda fokus skripsi dan lulus lebih cepat akan mendapatkan rejeki yang lebih, karena anda memiliki modal”.
Moch. Khairudin, M.T. Ph.D. juga menambahkan bahwa Prodi Pendidikan Teknik Elektro akan membentuk Dewan Pertimbangan Skripsi untuk menjaga kualitas, mudah, dan lebih mempercepat.
Mahasiswa bersemangat mengikuti kegiatan ini. “Semakin termotivasi dan tambah semangat setelah acara ini,” tutur Ramadhan Wedha, salah satu peserta kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar